Rabu, 28 Desember 2011

tranfer pemain terbaik tahun 2011

1. Sergio Aguero
Manchester City harus mengeluarkan dana sebesar 38 juta Pounds demi bisa mendatangkan Aguero dari Atletico Madrid. Ternyata, transfer tersebut sebanding dengan yang diberikan Aguero kepada The Citizens. Tercatat dirinya telah menciptakan 13 gol bagi City dan menempatkan dirinya di posisi kedua top skorer Premier League.

2. Emmanuel Adebayor
Meski bermain di Tottenham Hotspur dengan status pinjaman dari City, tidak membuat ia bermain dengan setengah-setengah. Buktinya, sembilan gol telah ia sumbangkan bagi Spurs dan memiliki andil cukup besar dalam membawa Spurs ke posisi tiga besar musim ini.

Oleh karena itu, Redknapp harus bisa mematenkan Adebayor di White Hart Lane pada musim depan. Meski, Adebayor sendiri mengungkapkan ingin terus bermain dnegan tim asuhan Harry Redknapp tersebut.

3. Mikel Arteta
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memang tidak pernah gegabah dalam membeli pemain baru, apalagi pemain tersebut akan dijadikan suksesor Cesc Fabregas yang hijrah ke Barcelona. Yah, Mikel Arteta yang menjadi pilihan pelatih asal Prancis tersebut.
Mantan pemain Everton ini memang tampil dengan baik dan mempertajam lini tengah The Gunners. Hal ini membuat dirinya sering diturunkan sebagai starter oleh Wenger, meski baru menorehkan tiga gol dalam 14 laga yang dilakoninya.


4.Juan Mata
Dibeli dari Valencia dengan harga 26 juta Euro pemain bernama lengkap Juan Manuel Mata GarcĂ­a ini dapat beradaptasi cepat dengan sepakbola Inggris. Bahkan, pelatih Andre Villas-Boas selalu menurunkannya sebagai starter.
Pemain berusia 23 tahun ini sudah menghasilkan tiga gol dan tujuh assist dalam 14 laga yang ia lakoni bersama The Blues.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar